SOSIALISASI ASURANSI DARI SINARMAS MSIG LIFE KEPADA MASYARAKAT DESA LANGKO

  • Oct 10, 2023
  • admin desa langko

Langko - Telah dilaksanakan sosialisasi dengan tema Perencanaan Keuangan Sebagai Antisipasi Kebangkrutan Masa Mendatang di balai kantor Desa Langko pada siang hari ini, Selasa (10/10/23).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Sinarmas MSIG life ini dihadiri oleh para perangkat Desa Langko, Babinsa desa dan masyarakat tamu undangan. Bapak Isaro, S.Kom selaku Kasi Pemerintahan Desa Langko sebagai perwakilan menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara sosialisasi yang telah bersedia menyampaikan sebuah informasi kepada seluruh peserta yang hadir.

Ibu Sulis selaku pemateri pada sosialisasi ini mengatakan bahwa "kami dari Sinarmas sedang melakukan program kemitraan dengan beberapa desa yang sebelumnya beberapa kepala desa telah menjalani program literasi keuangan dari OJK". Program ini dianggap penting karena pada masyarakat banyak terjadi kesalahpaham terkait definisi perlidungan tersebut. Pada hari ini Sinarmas MSIG life telah diberikan kesempatan langsung oleh Kepala Desa Langko untuk memberikan literasi keuangan, khususnya kepada perangkat desa yang tentunya telah dipercaya oleh masyarakat desa.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi tentang manfaat program perlindungan yang diberikan dan cara mengaksesnya. Semua peserta yang hadir diajak untuk aktif bertanya agar dapat memahami lebih mendalam tentang perlindungan finansial yang dapat diberikan oleh Sinarmas MSIG Life. Serangkaian kegiatan interaktif termasuk diskusi tanya jawab dan penjelasan praktis, diadakan untuk memastikan peserta memperoleh informasi yang dibutuhkan.

(Lingsar, Langko/FDIK/UINMATARAM/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)