PENERIMAAN MAHASISWA PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) FDIK UIN MATARAM DI DESA LANGKO

  • Sep 13, 2023
  • admin desa langko

Langko - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram berkolaborasi dengan Diskominfotik Lombok Barat untuk melaksanakan PKL yang disebar di Kecamatan Lingsar. Bertempatan di Kantor Desa Langko 2 Mahasiswa UIN Mataram yang bernama Hulpa Idayani dan Indah Rismawati Putri diterima oleh Sekretaris Desa yakni Bapak Hidayat, Jum'at (08/09/2023).

Penerimaan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Desa Langko diharapkan dapat membantu pendampingan perangkat desa, dengan menjalankan tugas terkait tata kelola digitalisasi dan keterbukaan informasi publik serta pendampingan perangkat desa dalam menggali dan mempromosikan potensi desa yang ada.

Kerjasama yang dilakukan oleh FDIK UIN Mataram dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Lombok Barat merupakan sebuah bukti yang nyata bahwa Diskominfotik Lombok Barat berupaya untuk melakukan digitalisasi dan keterbukaan informasi pada setiap desa di Kabupaten Lombok Barat. Melalui tugas ini Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) diharapkan dapat berkontribusi secara langsung dengan perangkat desa guna merealisasikan program dari Diskominfotik Lombok Barat yakni mendigitalisasi desa di Kabupaten Lombok Barat.

(Lingsar, Langko/FDIK/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)