MUSDES RKPDES TA. 2024

  • Sep 12, 2023
  • admin desa langko

Kamis, 07 September 2023, BPD bersama Pemerintah Desa Langko menyelenggarakan Musyawarah Desa (MUSDES) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) Desa Langko Tahun Anggaran 2024.

Bertempat di Aula Kantor Desa Langko, musdes dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat, BPD dan anggotanya, ketua RT/RW, Pendamping Desa, LPMD, Karang Taruna, TP-PKK, , Kader Posyandu, Bumdes, Bidan Desa, , Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta Tim dari Kecamatan Lingsar yang dipimpin oleh Ibu Rina Ilmida, S.Adm Selaku Kasi Ekbang Kecamatan Lingsar.

Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa yang bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Langko untuk Tahun Anggaran 2024 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Langko menyampaikan progres kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik pada tahun anggaran 2023 serta menyampaikan rencana pembangunan Desa Langko pada tahun 2024. Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Ibu Kasi Ekbang terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa Langko Tahun Anggaran 2024.