KADER PEMBINAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) DESA LANGKO MENJALANKAN PROGRAM PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN (PMT) KEPADA ANAK DAN IBU HAMIL

  • Sep 13, 2023
  • admin desa langko

Langko - Kementrian kesehatan meluncurkan program pemberian makanan tambahan (PMT) dalam upaya mencegah stunting pada anak. Desa Langko tengah menjalankan program yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan yang di mana anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Langko membuat makanan untuk Anak dan Ibu Hamil, Selasa (12/09/2023).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya. Penyaluran PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak dan Ibu hamil di Desa Langko ini berupaya untuk mencegah serta untuk menangani stunting pada anak. Program ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting.

Program ini sudah terlaksana selama 42 hari yang dimana terget program tersebut akan dilaksanakan selama 3 bulan. Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dimulai dari jam 08.30 WITA hingga 12.00 WITA. Kegiatan ini di mulai dari proses pembuatan makanan, pengemasan makanan dan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada Anak dan Ibu Hamil.

(Lingsar, Langko/FDIK/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)