GERAK CEPAT TANGANI KASUS TERLANTAR OLEH DINAS SOSIAL PROVINSI NTB DI DESA LANGKO

  • Sep 25, 2023
  • admin desa langko

Langko - Dinas Sosial (Dinsos) beserta Tim respon kasus Provinsi Nusa Tenggara Barat bergerak dengan cepat membantu Bapak Nusiah yang berusia 54 tahun seorang warga Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Senin, (25/09/2023). 

Upaya yang di lakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat ini sangat tepat sasaran. Terbukti dengan dibawanya Laki-laki yang berusia 54 tahun itu ke panti jompo yang dimana Bapak Nusiah mengidap penyakit lumpuh oleh sebab itu sudah tidak mampu untuk menghidupi dirinya.

Dibawanya Bapak Nusiah itu ke Panti Jompo dikarenakan sudah tidak ada yang mengurusi yang dimana saudara dan kerabatnya tidak mampu dalam segi ekonomi dan anaknya pun tidak bisa menjaganya dikarenakan menikah ke luar daerah (Kota Bima). Oleh sebab itulah Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat segera menindak lanjuti hal teraebut dengan cara Bapak Nusiah diserahkan ke Panti Jompo.

"Sebenarnya dilihat dari umur Bapak Nusiah belum bisa dikatakan sebagai lansia dikarenakan umurnya yang masih 54 tahun namun dengan keadaannya yang tidak memungkinkan untuk hidup mandiri oleh karena itu dibantu oleh Dinas Sosial untuk dirawat. Dengan harapan Bapak Nusiah mendapatkan perawatan yang lebih baik." Ujar Pak Hidayat selaku Sekretaris Desa Langko. 

(Lingsar, Langko/FDIK/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)