DASHAT (DAPUR SEHAT ATASI STUNTING)

  • Oct 04, 2023
  • admin desa langko

Langko - DAHSAT kembali di lakukan, DASHAT yaitu Dapur Sehat Atasi Stunting yang dimana Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting. DASHAT adalah kegiatan pelatihan untuk membuat makanan untuk ibu hamil dan balita dengan bahan lokal dalam upaya penanganan dan penurunan angka stunting di Desa Langko. Salah satu hal yang bisa mencegah stunting dengan melakukan kegiatan ini. Selasa, (03/10/2023).

Tepat di Aula kantor Desa Langko dengan ibu hamil, Ibu menyusui dan bayi balita di kumpulkan. Pasa Hari ini DAHSAT di bimbing langsung oleh perwakilan dari Puskesmas Sigerongan. Kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting ini cukup ramai di datangi oleh ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang berada di Desa Langko.

Pada kegiatan ini di dampingi juga oleh para Ibu-Ibu PKK Desa Langko. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak harus menggunakan bahan-bahan yang mahal akan tetapi bisa menggunakan bahan-bahan yang terjangkau dengan kandungan gizi yang bagus dan cukup. contohnya tahu ataupun sayur-sayuran yang bisa didapatkan di pasaran.

(Lingsar, Langko/FDIK/UINMATARAM/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)