830 KARUNG BERAS BANSOS BLN DIBAGIKAN KEPADA MASYARAKAT DESA LANGKO

  • Sep 27, 2023
  • admin desa langko

Langko - Setelah menerima kedatangan bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) pada hari Senin silam, Desa Langko mulai mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat Desa Langko. Program ini diselenggarakan oleh Badan Urusan Logistik dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap beras sebagai salah satu bahan pokok pangan. Pembagian bantuan beras bansos kepada warga Desa Langko dilaksanakan di balai kantor Desa Langko, Rabu (27/09/23).

Sekretaris Desa Langko, Bapak Hidayat mengatakan bahwa ktriteria khusus untuk mendapatkan bantuan beras bansos ini adalah masyarakat kurang mampu yang sebelumnya telah di data oleh pemerintah Desa Langko. Bapak Hidayat juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diakui sudah tepat sasaran, terbukti jika ada nama warga yang tidak terdaftar di data maka tidak akan mendapatkan bantuan.  

"Tujuan kegiatan ini untuk menangani kemahalan harga beras dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin", Ujar Bapak Hidayat selaku Sekretaris Desa Langko. Hal ini pun mendapat pengakuan langsung dari Dita, salah satu warga penerima bansos beras "Kegiatan ini sangat membantu warga karena harga beras yang naik, sehingga adanya bantuan ini bisa meminimalisir keuangan sehari-hari". 

Semua langkah yang diambil dalam pelaksanaan pembagian bansos BLN telah diatur untuk memastikan bahwa bantuan ini dapat diberikan secara adil kepada seluruh warga.

(Lingsar, Langko/FDIK/Hulpa Idayani, Indah Rismawati Putri)