Sen. Nov 30th, 2020

Pelayanan Sosial/ BAZDES

1 min read
BAZDES DESA LANGKO

Ayo Bantu Anak-Anak Desa LANGKO Bebas Stunting

Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. Anak kerdil (stunting) masih menjadi salah satu persoalan bagi Indonesia terutama di Desa Langko khusnya. Jumlah yang terkena dampak Stunting di NTB mencapai 150 ribu anak.

Stunting akan berdampak pada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, dan penurunan produktivitas. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dikes) NTB, kasus stunting mencapai 37,2 persen pada 2017 lalu. Dengan kasus sebanyak ini, termasuk katagori buruk.

BAZDES Langko juga memiliki kewajiban untuk membebaskan anak-anak Desa Langko dari stunting. Melalui bantun Zakat, Infaq, dan sedekah yang telah dihimpun oleh BAZDES dan akan memberikan perbaikan gizi secara rutin kepada anak penderita stunting agar tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. *Ayo mari bersama-sama bantu anak-anak kita bebas dari stunting menuju Desa Langko yang gemilang dengan donasi terbaik anda melalui BAZDES Langko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Disusun Oleh. | M.Amin Kasi Pelayanan 081939009222 | Kantor Desa Langko.